Welcome

Terima Kasih Kunjungannya...

Rabu, 01 Juli 2009

Politik ala Anak Muda


Hhmm.... ini pertama kalinya aq ngeblog...
Jadi mo'on maav yaph kalw tulisannya jelek...
Saat ini aq lagi concern ke politik, coz pemilu sudekat sih..

Ngomongin politik mungkin ga akan ada abis-abisnya. Dibilang kotor, tapi dikit-dikit pingin masuk juga. Dibilang seru, eee ternyata busuknya ngalahin bangke kekeke..

Ada yg bilang kalaw politik itu mirip sinetron. Tp mnurut aq sih lbh hbat dr sinetron hihihi. Sinetron mah bisa ditebak kalw yg menang psti yg baik atau tokoh utamanya (klise banget yah).

Kalw politik? Waduh susah tuh.. Kemaren ada yang sikapnya santun, ternyata bisa juga muncul naluri hewaninya. Kemaren jadi lawan, ga ada badai ga ada meteor, bisa jadi kawan.. Yg keliatannya senyum terus wajahnya, ga tau-tau tangan dibelakangnya mengacung jari t**gah..

Ironi memang. Sebuah negara yang kesejahteraannya harus ditentukan lewat politik, tapi image politik itu sendri udah dicoreng oleh para "aktor - aktornya". Gmn rakyat mini (kecil) maw percaya?? Dan siapa yang maw dipercaya

Sorry to say aja (cieeee).. Politik di sebuah negara itu bobrok sbenarnya bukan hanya dari orangnya. Banyak banget faktornya. Ibarat sebuah delman yg nyungsep ke parit, pihak yang salah bukan melulu supirnya. Bisa delmannya, kudanya, jalannya (jelek ada lobang), atw penumpangnya (misal iseng ngorekin hidung kusirnya). Jadi yg buwat politik di negara kita jelek bukan hny dari elitnya. Bisa juga karena partainya (kendaraan) yg buruk kerjanya. Bisa sistemnya (jalan) yg memang karut marut. Atw jg rakyatnya (penumpang) ga taw diri. Elitnya tunggang-tungging berpolitik, eee rakyatnya cuek bebek korek idung ga mw peduli. Apa kek, simpati kek, ngasi saran kek. Asal jangan suka ngina dan mencela aja. Dikit-dikit ngina, dikit-dikit ngina. Ngina koq cuma sedikit (pak isa jagger, aq pinjem istilahnya ya.. lucu sih hihi)..

Jadi intinya bukan banyak atw sedikitnya peran serta kita berpolitik. Tapi niat kita untuk memajukan bangsa ini melalui politik yangg harus gede..
Ga malu jd keroco mulu? Pake dunkzz hak politiknya.. Apapun aspirasinya, partainya dan kepentingannya, yg penting tujuan inti tetap sama demi kejayaan Indonesia..

Setuju kawan??

I Luv My Country.. INDONESIA

3 komentar:

  1. bagus.. tapi sepertinya ngga aktif lagi iaa blog nya, gpp deh aku coment coment aja.'
    kalo menurut aku, politik itu bagian dari hidup. Indonesia merdeka juga karena kita berpolitik, kasihan juga sih sama orang orang yang belum apa apa udah antipati pada politik, mungkin itu karena pendidikan politik yang kurang tepat, salah satunya media.. media lebih sering menampilkan keburukan politik, walaupun memang itu yang terjadi. tapi bukankah akan lebih baik juga disajikan sisi lain dari politik itu..

    BalasHapus
  2. HHEhheee.. iya nih...

    kering blognya gag pernah kebuka,,,

    ya ini blog buat politik aja...

    jadi agak membosankan....

    BalasHapus
  3. iaa gpp lah kak, blum sekering bukit ini..

    emg sih ada masanya kita jenuh buat nulis, tergantung lingkungan juga..
    klo punya banyak temen blogger pasti rajin posting dan komentarin blog orang.

    aku jga sebelumnya lbih parah, udah berkali kali nelantarin blog trs buat ulang.

    semua org bisa menulis, tp ga semua org bisa bikin tulisan, apalagi yang bagus.

    keep posting !

    oh iaa, followback blog ku iaa

    BalasHapus